Selasa, 16 Oktober 2012

Hari Pangan se-Dunia


Hari ini tanggal 16 Oktober, merupakan hari pangan se-dunia..
Hari Pangan Sedunia pertama kali didirikan oleh negara-negara anggota FAO pada konferensi umum ke-20 bulan November 1979.

Merayakan Hari Pangan Sedunia yang berlangsung hari ini, The United Nations World Food Programme (WFP/Badan Pangan Dunia) menegaskan kembali komitmennya untuk mengakhiri kelaparan dalam kehidupan. Untuk mewujudkannya, WFP dibantu dengan beragam kelompok masyarakat, masyarakat sipil, pemerintah dan sektor swasta.

Keprihatinan WPF sangat beralasan, sebab dalam periode satu tahun kemarin, masyarakat di hampir setiap benua telah merasakan dampak buruk dan tingginya harga pangan, bencana alam dan keadaan darurat akibat perubahan iklim serta konflik yang semakin memperburuk kelaparan dan kemiskinan. 

Seperti halnya aktivis-aktivis mahasiswa di kampus lain, aku dan teman-teman sebagai mahasiswa d n mahsiswi jurusan teknologi pangan, tidak ingin ketinggalan momen ini.
Hari ini, dalam rangka hari Peringatan Pangan Sedunia, kami membagi-bagikan permen ke masyarakat sekitar, mulai dari mahasiswa, anak SMA/SMK, ibu-ibu yang sedang menunggu anaknya sekolah, bahkan hingga terjun ke jalan dan membagikan ke pengguna jalan yang kebetulan lewat di daerah ciawi, serta ke pedagang sekitar.. :D

Nih dokumentasi kita selama dalam rangka memperingati HARI PANGAN DUNIA 


Nih aksi temen-temen waktu bagiin permen ke pengguna nagkot 


Peringatan hari pangan sedunia ini tidak lepas dari peran Delegasi Hongaria, Menteri Pertanian dan Pangan, Dr. Pal Romany yang mengusulkan ide perayaan Hari Pangan Sedunia pada konferensi tersebut.

walaupun hanya sebuah permen, namun semoga tetap bisa menyampaikan semangat hari pangan yang coba kami sampaikan..
Meski kemiskinan dan kelaparan yang melanda negara kita tak kunjung berakhir, namun semangat untuk terus memperbaikinya harus tetap ada bukan?

Selamat Hari Pangan Sedunia :))

@Zahraty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar