Selasa, 03 Juli 2012

SUSU INOVASI YANG SEHAT UNTUK PERTUMBUHAN ANAK

SUSU INOVASI YANG SEHAT UNTUK PERTUMBUHAN ANAK




Perkembangan otak anak berlangsung pesat pada usia 0-6 tahun yaitu mencapai lebih dari 90 % dari otak orang dewasa. Pada masa ini sel-sel saraf otak tumbuh dan berkembang. Maka dari itu, selain memperhatikan faktor genetik dan stimulasi untuk si kecil, perlu diperhatikan pula nutrisi yang baik untuk pembentukan otak dan juga pemenuhan kebutuhan energi otaknya.
Seperti halnya tubuh kita, otak juga merupakan salah satu organ penting yang juga membutuhkan asupan energi. Meskipun rata-rata berat otak anak usia 1-6 tahun kurang dari 10 % berat tubuhnya, namun kebutuhan energi otaknya jauh lebih banyak dibandingkan kebutuhan energi tubuhnya, yaitu 40 % dari total energi tubuhnya.
Pada usia 5 tahun, otak anak akan berkembang sebesar 85 %. Oleh karena itu, diperlukan  energi 200 % lebih banyak dibandingkan kebutuhan otak orang dewasa. Akan tetapi berbeda dengan tubuh, otak memiliki tempat sangat kecil untuk menyimpan energi.  Maka dari itu, otak membutuhkan asupan nutrisi yang bisa melepaskan energi secara perlahan atau lebih lama sehingga bisa memasok energi yang optimal untuk mendukung kerja otak, apalagi otak masih terus aktif bekerja meskipun anak dalam keadaan tidur.
Isomaltulosa diketahui dapat memberikan asupan energi yang lebih lama. Isomaltulosa adalah sejenis karbohidrat yang secara alami dapat ditemukan dalam tebu dan madu, Penggunaannya sendiri kini telah disetujui oleh otoritas kesehatan di lebih dari 40 negara di dunia, termasuk Indonesia.
Melihat manfaat yang terdapat pada Isomaltulosa, maka Frisian Flag memperkenalkan menginovasikannya ke dalam produk susu terbarunya, yaitu Frisian flag 123 dan 456. Isomaltulosa telah teruji klinis mampu memberikan asupan energi lebih lama dan memberikan  pengaruh positif pada konsentrasi dan daya ingat si kecil. Hasil uji klinis pertama yang dilakukan Frisian Flag yang bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran salah satu universitas terkemuka di Indonesia terhadap anak 5-6 tahun menunjukkan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi susu pertumbuhan dengan Isomaltulosa, mineral, dan vitamin tertentu, dapat berkonsentrasi dan memiliki daya ingat lebih baik selama kurang lebih 3 jam dibandingkan mereka yang mengonsumsi susu tanpa Isomaltulosa, sehingga mendukung proses belajar mereka agar lebih optimal.
Frisian Flag 123 dan 456 dengan Isomaltulosa merupakan inovasi baru susu pertumbuhan untuk anak usia 4-6 tahun. Dengan diperkaya makronutrien dan mikronutrien, kalsium & vit. D3 serta ALA/LA dan Kolin, Frisian Flag 456 membantu pertumbuhan fisik, tulang  dan gigi, serta menunjang kecerdasan si kecil.
Anne Schaafsma, PhD, Senior Scientist Nutrition and Manager Nutrion and Clinical Trial Friesland Campina (induk perusahaan Frisian Flag Indonesia) mengatakan “Meskipun memberikan energi lebih lama, penelitian juga menunjukkan bahwa Isomaltulosa tidak akan memicu obesitas serta tidak membawa keasaman dalam mulut yang menyebabkan kerusakan pada gigi”.
“Isomaltulosa menghasilkan glukosa alami yang mempunyai respon glikemik rendah dan lebih lambat diproses dalam tubuh. Dengan begitu, Isomaltulosa dapat memberikan asupan energi yang bertahan lebih lama bagi otak si Kecil," lanjut Anne Schaafsma, PhD.
Selain inovasi baru dengan isomaltulosa, Frisian Flag juga sudah bersertifikat halal, sehingga ibu-ibu tidak perlu khawatir tentang kehalalannya. Untuk itu, Frisian Flag dengan Isomaltulosa bisa menjadi solusi untuk penuhi energi secara optimal bagi otak sang buah hati J
Semoga apa yang disharekan di blog ini bisa bermanfaat :)

Referensi :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar